Breaking News

About

Rabu, 18 November 2015

Spesifikasi Hino RN285

Alvin Cita Maulana
19/11/2015

Saat ini PT Hino mengeluarkan chassis paling terbaru yaitu HINO RN 285. walaupun Hino bikinan Lokal indonesia, kita harus bangga karena Hino mempunyai banyak penggemar atau pembeli dari luar indonesia ( asing ). Kalau bicara tentang hino, untuk trek / jalur di indonesia sangat cocok sekali dengan medan jalannya yang bergelombang, sehingga Chassis dari Hino ini sangat dibutuhkan. 
Chassis HINO RN 285
Kokpit HINO RN 285
Sebelum Chassis HINO RN 285, Hino juga mengeluarkan chassis HINO RK8 R260 yang sudah menembus best seller otomotif berat di indonesia, chassis ini juga mempunyai saingan dari MB yaitu OH 1526 dan OH 1626. Tetapi dibanding MB, Hino ini cukup baik untuk salip - menyalip atau biasa kita sebut ngeblong :D. Tapi kalau MB hanya cocok untuk trek lurus. menurut saya chassis MB kurang bagus digunakan untuk trek / jalan di indonesia. Memang dari segi nama MB jauh lebih punya nama di pasar dunia dibanding Hino, tetapi menurut saya Hino lebih baik dibanding MB.
New Shantika Chassis HINO RN 285
Sumber :Reynaldo
Hino sebagai salah satu APM (Agen Pemegang Merk) yang menguasai pasar truk dan bus Indonesia menghadirkan Chassis Hino RN 285 dilengkapi dengan Air Suspension dan menggunakan mesin commonrail denganturbo charger yang siap bersaing dengan rivalnya asal benua Eropa Mercedes Benz yang juga menghadirkan Chassis kelas premium bersuspensi udara juga Mercedes Benz OH 1626. 
Perbedaan mencolok antara Hino RN 285 dengan Mercedes Benz OH 1626 terletak dari model chassis yaitu Hino dengan model Ladder Frame sedangkan Mercy OH 1626 dengan model Space Frame. Tetapi untuk engine dan fungsi lainnya juga tidak beda jauh. Nah bagi Anda yang ingin mengetahui spesifikasi dan harga Hino RN 285 sebagai berikut:  
PRODUK
Model
RN 285
PRODUKSI
Kode Produksi
PERFORMANCE
Kecepatan Maksimum(km/jam)
119
Daya Tanjak (tan Ø)
35
MESIN
Model
J08E-VT
Tipe
Mesin Diesel 4 Langkah segaris,commonrail, Turbo Charge   Intercoo
Tenaga Maks (PS/rpm)
285/2500
Momen Putir Maks. (Kgm/rpm)
91/1500
Jumlah Silinder
6
Diameter x Langkah Piston (mm)
112/130
Isi Silinder
7684
KOPLING
Tipe
Pelat Kering dengan Coil Spring
Diameter
380
TRANSMISI
Tipe
ZF 6s1000BD
Perbanding Gigi
ke-1
7716
ke-2
4423
ke-3
2854
ke-4
1915
ke-5
1301
ke-6
1000
ke-7
ke-8
ke-9
mundur
7098
KEMUDI
Tipe
Integral Power Steering
Radius Putar Min. (m)
SUMBU
Depan
Full floating type hypoid gear, single speed by hypoid gearings
Belakang
Reverse Elliot, I-section Beam
Perbandingan gigi akhir
4300
Sistem Penggerak
REM
Rem Utama
Full Air Brake
Rem Pelambat
terletak pada pipa gas buang
Rem Parkirr
spring Brake
RODA & BAN
Ukuran Rim
22.5 x 8.25 -165
Ukuran Ban
11R22.5 - 16PR
Jumlah Ban
SISTIM LISTRIK
Accu
TANGKI SOLAR
Kapasitas (L)
DIMENSI (mm)
Jarak Sumbu Roda
6000
Panjang bak
-
Total Panjang
11670
Total Lebar
2450
Total Tinggi
2020
Lebar Jejak Depan FR Tr
2040
Lebar jejak Belakang RR Tr
1820
Julur Depan FPH
2380
Julur Belakang ROH
3290
SUSPENSI
Depan & Belakang
Air Suspension dilengkapi stabilizer dengan double Acting shock
BERAT CHASSIS (kg)
Depan
Belakang
Berat Kosong
5420
GVWR
16000
HARGA SRP OFF THE ROAD JAKARTA
Rp 720.000.000
TIPE KAROSERI
Dump
Mobil Boks
Boks Berpendingin
Bak Terbuka
Crane
Mobil Derek
Sky Lift
Tangki
Los Bak
Angkut Kendaraan
Truk Logging
Molen
Tangki High Blow
Arm Roll
Mobil Pemadam
Ambulance
Truk Sampah
Mobil Penarik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By